Bimbel Portofolio Hari 3

Bimbel Portofolio Hari 3
09/07/2019 No Comments Berita dkviteraa

Bimbel hari ketiga Portofolio DKV ITERA ialah, mengajak para peserta ‘bertamasya’ menguliti dengan detail setiap lekuk bentuk objek baik berupa sayuran, buah, wadah dapur, alat gambar dan alat olahraga dalam materi gambar bentuk.
.
Peserta diajarkan untuk mengamati bentuk objek dengan fokus dan merekakan kembali bentuk tersebut ke dalam sebuah karya. Artinya menggambar tidak lagi melihat foto atau gambar yang sudah ada. Tetapi melihat, mengamati, merasakan dan menggambarkan dengan persis/tepat sesuai dengan tangkapan mata dan sudut pandang.
.
Materi ini adalah tingkatan dari materi sebelumnya yakni soal garis, ruang perspektif dan asir. Struktur karya yang bisa dibuat diantaranya adalah gambar bentuk.
.
Inti dari materi ialah melatih perasaan terhadap objek yang dilihat, kemudian menuangkannya dalam sebuah media. Jika rasa itu meresap dan tepat, jelas gambar buah yang dibuat di atas kertas akan terasa segar untuk dinikmati. Jika rasa itu ‘bimbang’, buah apel yang digambar merah merona sekalipun akan terasa seperti batu.
.
Program bimbel ini digelar DKV ITERA dalam rangka mencerdaskan kreatifitas anak muda melalui dunia seni rupa dan desain.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *