Peserta Bimbel Portofolio GambArt Masuk DKV ITERA Antusias

Peserta Bimbel Portofolio GambArt Masuk DKV ITERA Antusias
10/03/2020 No Comments Berita, Kegiatan Mahasiswa, Kemahasiswaan dkviteraa

Para peserta dan panitia Bimbel Portofolio GambArt Masuk DKV ITERA Antusias menjalani program pekan pertama.

Bimbel Protofolio GambArt pekan pertama telah dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 Maret 2019 di Studio DKV ITERA. Bimbel ini diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) ITERA 2019 Art Nouveau. Bimbel ini merupakan program mahasiswa untuk membantu para calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Program Studi Desain Komunikasi Visual ITERA. Selain belajar teknik-teknik dasar menggambar, di dalam program ini juga diperkenalkan beberapa pengetahuan tentang dunia desain dan seni.

Rencananya, program yang bertujuan untuk memantik trik dan tips dalam mengerjakan portofolio dengan menggelar bimbel Portofolio Masuk DKV ITERA yang digelar khusus dan terbatas pada tanggal:

7 – 8 Maret
14 – 15 Maret
21 – 22 Maret
28 – 29 Maret

Pada pekan pertama, 7 dan 8 Maret 2020, Bimbel portofolio DKV ITERA menuai antusiasme para calon mahasiswa baru. Para peserta tertarik mengikuti rangkaian acara yang telah dijadwalkan panitia. Panitia yang merupakan mahasiswa angkatan pertama Program Studi Desain Komunikasi Visual membimbing para peserta di dalam menjalani program bimbel ini.

Pada tahun ini, bimbel Portofolio DKV berbeda dengan tahun
sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, 2019, pengajar yang melaksanakan bimbel adalah dosen-dosen di Program Studi DKV. Akan tetapi, setelah ada mahasiswa angkatan pertama, bimbel diselenggarakan dan dilakukan oleh beberapa mahasiswa DKV ITERA angkatan pertama. Antusisasme tentu saja tidak hanya dirasakan oleh para peserta, tetapi juga para panitia dan pengajar. Pangalaman berbagi teknik dan pengetahuan menjadi sebuah pengalaman yang seru.

Pada hari pertama, Sabtu 7 maret 2020, para pengajar membahas teknik membuat garis dengan baik tanpa menggunakan penggaris. Selain itu, ateri juga berisi telaah ketebalan garis dengan pensil yang berbeda-beda. Sementara itu, pada hari Minggu 8 maret 2020, pembahasan difokuskan pada perspektif garis 1 titik hilang demi membentuk kesatuan objek pada gambar.

Tahapan demi tahapan dilalui para peserta yang mengikuti bimbel. Pada awalnya para peserta merasa terkejut dengan materi yang disampaikan. Hal ini karena pengetahuan dan keterampilan dasar gambar umumnya belum didapatkan para peserta. Materi dasar ini menjadi sesuatu yang baru. Akan tetapi, para peserta tetap semangat dan tidak patah harapan untuk menjalani program bimbel ini.

Selain memberikan dasar-dasar teknik gambar untuk kepentingan pembuatan portofolio, bimbel ini juga merupakan sebuah program untuk memperkenalkan dasar-dasar pengetahuan tentang dunia seni dan desain, khususnya untuk anak muda di Sumatera.

Sampai bertemu di minggu kedua bimbel!
SemangART!

Salam Art Nouveau!

Teks: Melaninur Oktadianti

Foto: Kusuma Apriansyah

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *