RecreARTion Volume 1 “Malam Pertama”, Kumpul Bareng Mahasiswa DKV ITERA

RecreARTion Volume 1 “Malam Pertama”, Kumpul Bareng Mahasiswa DKV ITERA
26/02/2020 No Comments Berita, Kegiatan Mahasiswa, Kemahasiswaan dkviteraa
Gathering Malam Pertama Mahasiswa DKV ITERA

Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi Sumatera menyelenggarakan acara kumpul bareng (gathering) yang bertajuk RecreARTion Volume 1 “Malam Pertama”. Acara tersebut diselenggarakan di Wira Garden Bandar Lampung pada tanggal 22 dan 23 Februari 2020.

Acara tersebut merupakan acara kumpul bareng mahasiswa DKV ITERA angkatan 2019 “Art Nouveau”. Acara yang digagas, dilaksanakan, dan dinikmati mahasiswa tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan di antara para mahasiswa dan juga mahasiswa dan dosen. Di dalam acara tersebut diadakan berbagai macam acara. Salah satu yang menarik adalah adanya pembuatan film pendek menggunakan alat yang ada seperti telepon genggam. Pembuatan film dilakukan ketika mereka baru tiba di Wira Garden. Selanjutnya film-film pendek tersebut ditayangkan pada malam hari setelah makan malam. Hasilnya, film-film yang dibuat secara mendadak tersebut mendapat apresiasi dari para dosen dan mahasiswa.

Selain itu, acara yang dirancang untuk bersenang-senang dan bermain tersebut juga diisi dengan berbagai macam permaian, di antaranya permainan menggambar wajah para dosen secara berkelompok dengan anggota sekitar sembilan orang per kelompok. Hasil gambar secara estafet tersebut kemudian dinilai oleh juri bernama Bintang. Hasilnya, ada tiga kelompok yang dianggap gambarnya mirip dengan dosen yang digambar. Sementara empat kelompok lainnya “dihukum” untuk bermain teater spontan pada acara api unggun.

Pada pagi hari 23 Februari 2020, acara juga diisi dengan permainan dan pentas seni. Kemeriahan acara tersebut sangat dinikmati oleh para mahasiswa. Mereka menikmati acara yang dibuat dari, oleh, dan untuk mereka sendiri.

Kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kesolidan mahasiswa DKV ITERA. Selain itu, acara ini diharapkan menjadi pemantik semangat bagi para mahasiswa untuk menumbuhkan atmosfer kreatif di lingkungan Program Studi Desain Komunikasi Visual, di lingkungan ITERA, dan di lingkungan sekitar.

Dalam beberapa waktu ke depan, para mahasiswa DKV ITERA akan menyelenggarakan pameran karya, kegiatan mural, dan berbagai kegiatan lain. Acara kumpul bareng ini sangat bermanfaat untuk menaikkan semangat dan kebersamaan untuk mempersiapkan berbagai acara ke depan.

Para dosen yang hadir juga menikmati kebersamaan dalam hubungan kakak-adik dengan para mahasiswa. Bahkan di acara ini, para dosen juga ditantang para mahasiswa untuk membuat video tiktok. Alhasil, para dosen memenuhi tantangan tersebut sehingga acara semakin meriah.

Teks: Jejen Jaelani

Foto: Indra Kesuma dan Kusuma Apriansyah

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *