Nama : Elisabeth
Judul Karya : Branding Taman Purbakala
Tahun : 2022
Mata Kuliah : Desain Grafis 1
Deskripsi
Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh peneliti di Taman Purbakala, peneliti menilai bahwa kawasan Taman Purbakala belum memiliki identitas visual dengan baik, karena belum
adanya media media untuk membranding kawasan taman tersebut, tidak terdapatnya logo, petunjuk aran kawasan yang hanya berupa tipografi berjenis serif pada tiang, serta kurangnya
promosi sehingga kurang menarik perhatian masyarakat. ldentitas visual yang baik mampu merepresentasikan apa yang ingin disampaikan.
Metode yang akan digunakan untuk memulai sebuah perancangan visual adalah dengan menggunakan metode design thinking dengan menggunakan strategi perancangan analisis SWOT
(strength, weakness, opportunity, threat) dan metode penentuan media user experience. Berdasarkan beberapa konsep yang telah disampaikan, yang diharapkan peneliti dari perancangan
visual di Taman Purbakala yaitu memberikan identitas visual yang baik dan dapat menjadi ciri khas yang ada di Taman Purbakala sehingga dapat memperluas informasi mengenaiwisata sejarah ke masyarakat luas sehingga Taman Purbakala dapat berkembang menjadi taman yang autentik dan dapat dingat masyarakat luas.