Rextor

REXTOR

merupakan salah satu komunitas di prodi Desain Komukasi Visual dibawah naungan himpunan Desain Komunikasi Visual Muwaghei.

Komunitas ini sebagai salah satu wadah bagi mahasiswa
Desain Komunikasi Visual Itera yang memiliki minat
dibidang animasi.

VISI DAN MISI

VISI
Tumbuh dan berkembang menjadi komunitas animasi di DKV Itera yang mampu menampung dan meningkatkan kemampuan setiap mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dibidang animasi.

Misi 

– Menjadi wadah untuk mahasiswa DKV yang memiliki minat dan bakat dibidang animasi.

– Menjadi tempat untuk pengembangan kemampuan mahasiswa DKV Itera dibidang animasi.

– Memproduksi film animasi yang memiliki daya saing nasional maupun international.

KARYA

Berikut ini beberapa Karya dari Komunitas REXTOR

Kehebatan Tahajjud

perlombaan Islamic Animated Short Movie Competition yang diadakan oleh KEMENAG Provinsi Lampung dan karya ini keluar sebagai juara ke 3 diperlombaan tersebut.

Aku Cinta Wayang

Karya film animasi ini menceritakan tentang kebudayaan wayang yang dimana diperankan oleh anak kecil bernama bona yang sedang bermain kemudian bona memasuki rumah kakek tua yang merupakan seorang pemain wayang.

Karya film animasi ini menceritakan seorang mahasiswa dengan pola hidup yang kurang teratur dan sering membuang-buang waktu. sehingga mahasiswa tersebut sering berada dalam kesusahan. kemudian temannya mengingatkan untuk melaksanakan sholat tepat waktu, membca Al-qurán dan sholat Tahajjud. Setelah mengamalkan ibadah tersebut, mahasiswa itu merasakan perubahan yang luar biasa dalam hidupnya. Karya film animasi ini menjadi film pertama yang diproduksi komunitas Rextor oleh 13 anggota di perlombaan Islamic Animated Short Movie Competition yang diadakan oleh KEMENAG Provinsi Lampung dan karya ini keluar sebagai juara ke 3 diperlombaan tersebut.