Nama : Farhana Salsabila Rasyid Ashadi
Judul Karya : Kawasan
Tahun : 2022
Mata Kuliah : Desain Grafis 1
Deskripsi
Berdasarkan visitasi dan observasi yang dilakukan oleh peneliti di Pantai Wartawan De Mansion. peneliti menilai bahwa lokasi tersebutbelum memiliki identitas dalam bentuk visual branding untuk wisata trip ke tempat- tempat destinasi yang ada. Hal tersebut ditunjukan melalui minimnya petunjuk arah di tiap-tiap destinasi wisata serta Promosi yang masih belum ada dan belum cukup menarik. Bahkan peralatan keselamatan saat menyebrang ke Gunung Krakatau pun belum ada. Dari kondisi di atas, peneliti mencoba untuk menawarkan sebuah Gambar 1 dan 2. Contoh pariwisata dengan visual branding yang baikkonsep perancangan visual citra Pantai Wartawan De Mansion sebagai destinasi wisata bernuansa tradisional dengan kesan abad 20-an.
Hal ini dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan arsitektur bangunan yang ada serta menghidupkan kembali suasana alam di Pantai Wartawan De Mansion. Lalu untuk mendukung konsep tersebut maka pendekatan visual yang digunakan adalah gaya retro art yang minimalis (retro modern) dengan teknik visualisasi berupa ilustrasi dan painting Metode yang akan peneliti gunakan untuk memulai sebuah perancangan visual adalah dengan menggunakan metode design thingking dengan menggunakan strategi perancangan analisis SWOT (strength, weakness. opportunity. threat) dan metode penetuan media user experience