Nama : DENNY SYAH RHAMADHANY
Judul Karya : MANGROVE PETENGORAN
Tahun : 2022
Mata Kuliah : Desain Grafis 1
Deskripsi :
Potensi masalah yang ada pada Mangrove Petengoran yaitu belum adanya identitas visual yang kuat berupa logo, maskot, dan lainnya.Serta, kurangnya fasilitas di sekitar Mangrove Petengoran yang dapat menunjang aktivitas wisatawan.Konsep perancangan yang akan dibangun mengambil tema besar dari fungsi tempat tersebut. Guna memperkuat citra tersebut, maka pendekatan visual yang digunakan konsep alam, keluarga, dan modernisme serta menggunakan visual teknik gaya flat design.
Metode yang akan digunakan dalam kegiatan rebranding Mangrove Petengoran yaitu dengan metode Design Thinking.Dalam Design Thinking terdapat beberapa tahap yaitu emphatize, define, ideate, prototype, dan test. Dalam tiap tahap tersebut, memerlukan kegiatan brainstorming untuk menyalurkan ide-ide yang ada di dalam pikiran serta berdasarkan riset yang telah dilakukan .Berdasarkan beberapa konsep yang telah disampaikan, yang diharapkan dari perancangan branding Mangrove Petengoran yaitu memberikan identitas visual yang baik sehingga dapat menjadi ciri khas abadi Mangrove Petengoran dan dapat mengekspos informasi mengenai ekowisata ke masyarkat sehingga Mangrove Petengoran dapat berkembang menjadi ekowisata yang diingat masyarakat luas apabila berkunjung ke Lampung